Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    8 Sumber Karbohidrat Sehat untuk Bantu Turunkan Berat Badan

    Share

    novitasari

    Jumlah posting : 10
    Join date : 15.11.12

    8 Sumber Karbohidrat Sehat untuk Bantu Turunkan Berat Badan

    Post  novitasari on Sat Dec 01, 2012 10:34 am


    Karbohidrat sering dituding sebagai penyebab kegemukan pada sebagian besar orang. Anggapan itu tidak salah, namun perlu diketahui bahwa yang membuat tubuh gemuk adalah karbohidrat sederhana seperti nasi putih, lontong dan mie. Sementara karbohidrat kompleks, justru membantu Anda menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh ideal. Jika dikombinasikan dengan latihan rutin, Anda bisa membakar kalori dan membentuk otot tubuh. Ini dia beberapa sumber karbohidrat sehat untuk mewujudkan bentuk tubuh ideal, seperti dikutip dari Health Me Up.

    1. Roti Gandum Utuh

    Ada banyak roti gandum yang dijual di pasaran. Tapi apakah itu benar-benar gandum utuh yang kaya serat? Belum tentu. Jangan hanya percaya dengan label 'whole wheat bread' di kemasan. Lihat juga daftar bahan-bahannya. Jika tertulis tepung terigu, sirup jagung, gula fruktosa atau pengembang/perasa buatan, sebaiknya jangan membelinya.

    2. Bijirin Gandum

    Bijirin gandum tidak mengalami pengolahan yang terlalu banyak dibandingkan olahan yang banyak ditemui pada roti putih dan pasta. Mengonsumsi gandum utuh membuat perut terasa kenyang lebih lama dan bisa meningkatkan metabolisme, karena tubuh memerlukan banyak tenaga untuk memrosesnya. Bijirin gandum bisa dikonsumsi dalam bentuk barley, beras merah dan beras coklat.

    3. Kacang-kacangan

    Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hijau, buncis, kacang panjang, kedelai dan polong mengenyangkan perut dengan segera, tapi bisa bertahan dalam waktu lama. Kacang dan polong kaya akan folic acid, serat, vitamin, protein juga karbohidrat kompleks. Pastikan Anda menggunakan bahan yang segar dan tanpa pengawet. Bukan yang sudah diolah dalam kaleng atau kemasan beku.

    4. Oatmeal

    Oatmeal memiliki kadar glycemic index yang rendah (tidak meningkatkan level insulin) sehingga menjadi salah satu pilihan diet sehat. Cara terbaik mengonsumsi oat adalah dengan mencampurkan 1 cangkir oat, sejumput kayu manis, 3/4 cangkir susu skim rendah lemak dan 1 sendok teh madu. Anda juga bisa menambahkan potongan pisang, peach, kacang almond atau kismis.

    5. Sayuran Mentah

    Sayuran segar merupakan sumber terbaik karbohidrat sehat, serat dan nutrisi esensial seperti zat besi, vitamin dan potassium. Sayuran umumnya rendah kalori dan lemak sehingga aman jika Anda mengonsumsinya untuk turunkan berat badan. Konsumsilah sayuran beraneka warna untuk mendapatkan asupan nutrisi yang maksimal seperti bayam, sawi, wortel, tomat, paprika, kol, brokoli dan selada.

    6. Kacang & Biji-bijian

    Kacang seperti almond, hazelnut dan walnut serta biji-bijian merupakan sumber protein yang baik, juga mengandung lemak sehat yang bantu meningkatkan metabolisme. Tingginya metabolisme berkontribusi besar dalam penurunan berat badan. Perlu diketahui, karnohidrat kompleks bekerja lebih baik untuk menurunkan berat badan jika dikombinasi dengan protein nabati.

    7. Ubi Manis

    Ubi manis membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna tubuh sehingga membuat tingkat gula darah tetap stabil. Hasilnya, Anda merasa kenyang lebih lama. Jenis umbi-umbian ini juga kaya akan vitamin C, serat potassium. Tapi perlu diketahui, manfaat nutrisinya akan didapatkan secara maksimal jika dimasak dengan cara yang tepat. Ubi sebaiknya dikukus, bukan digoreng.

    8. Buah Segar

    Buah-buahan mengandung gula alami fruktosa yang tidak membuat tubuh gemuk. Selain itu juga mengandung mineral dan kaya nutrisi tapi tidak mengandung banyak kalori. Meskipun buah umumnya mengandung karbohidrat sederhana dan lemak, tapi juga kaya serat sehingga bereaksi seperti karbohidrat kompleks ketika dicerna.




      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:16 am