Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Tips Turunkan Berat Badan dengan Diet Bebas Susu

    Share

    novitasari

    Jumlah posting : 10
    Join date : 15.11.12

    Tips Turunkan Berat Badan dengan Diet Bebas Susu

    Post  novitasari on Mon Nov 26, 2012 12:22 pm


    Banyak solusi diet penurunan berat badan yang dianjurkan oleh para ahli di zaman modern ini. Salah satunya adalah non-dairy diet, yakni diet yang mengurangi atau tidak mengonsumsi sama sekali susu maupun produk-produk susu olahan.

    Mengapa diet susu dilakukan dan apa manfaatnya? Susu seringkali tidak cocok bagi orang-orang yang mengidap alergi terhadap susu ataupun produk olahannya. Kondisi ini disebut intoleransi laktosa. Susu juga seringkali dihindari sebagai bahan pokok untuk pengolahan makanan ataupun dikonsumsi secara langsung bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan, karena mengandung kadar lemak yang tinggi. Jika tidak dibatasi konsumsinya, bisa mengakibatkan kelebihan berat badan dan obesitas.

    Tidak mudah memang melakukan non-dairy diet karena banyak produk makanan diolah menggunakan bahan dasar susu yang kerap kita konsumsi setiap hari. Misalnya saja mentega, keju, whipped cream, cokelat, roti, biskuit, dan sebagainya. Jika Anda ingin mencoba dairy-free diet, jauhilah semua makanan yang menggunakan susu sebagai komposisinya. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan bahan makanan pengganti yang masih setara dan seimbang dengan manfaat dari susu.

    Berikut adalah dairy-free diet plan untuk orang yang memiliki alergi terhadap susu, ataupun bagi Anda yang menghindari konsumsi susu untuk penurunan berat badan, seperti dikutip dari Bold Sky.

    1. Susu Kedelai untuk Sarapan
    Biasanya orang meminum susu ketika sarapan, baik dengan sereal ataupun meminumnya secara langsung. Gantilah susu dengan susu kedelai, atau roti dengan selai rendah gula. Serta pilihlah tofu sebagai pengganti yoghurt untuk disajikan dalam sajian Anda. Namun pastikan kedelai yang digunakan untuk membuat susu dan tofu adalah kedelai organik.

    2. Kalsium Tak Hanya dari Susu
    Susu dan produk olahan susu dikenal kaya akan kalsium. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan manfaat kalsium dari makanan lain. Ketika menjalani dairy-free diet, konsumsilah sayur dan makanan yang juha kaya kalsium. Seperti sayuran hijau, makanan laut, kacang almond, atau biji wijen.

    3. Memanggang Makanan Tanpa Mentega
    Kue dan makanan yang dipanggang umumnya menggunakan mentega dalam olahannya. Mentega umumnya terbuat dari lemak hewani seperti sapi. Bahan ini memiliki kandungan lemak tinggi dan berpotensi menaikkan kadar kolesterol jahat. Namun bukan berarti Anda tidak boleh lagi mengonsumsi kue-kue atau pastries, serta makanan yang diolah dengan cara dipanggang. Hanya saja buatlah makanan yang Anda konsumsi menjadi dairy-free. Gunakan margarin daripada mentega. Margarin terbuat dari lemak nabati yang lebih aman, meskipun memiliki jumlah kalori yang sama. Pilihlah margarin rendah lemak dalam memanggang makanan, dan gunakan low-fat oils serta buah-buahan pada pengolahan diet cake Anda.

    4. Jauhi Makanan yang Mengandung Susu
    Kadangkala kita tidak menyadari telah mengonsumsi makanan yang mengandung susu. Misalnya cokelat ataupun krimer pada kopi. Ganti cokelat susu menjadi dark chocolate yang memiliki kandungan protein dan nutrisi tinggi, namun rendah kandungan lemak dan susu. Biasakan untuk meminum kopi dan teh Anda tanpa menggunakan dairy creamer.




      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:48 am