Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Perut Buncit: Penyebab, Bahaya & Cara Mencegahnya

    Share

    novitasari

    Jumlah posting : 10
    Join date : 15.11.12

    Perut Buncit: Penyebab, Bahaya & Cara Mencegahnya

    Post  novitasari on Wed Nov 21, 2012 2:56 am


    Perut buncit seringkali menjadi gangguan bagi banyak orang terutama wanita, karena mengurangi kesempurnaan penampilan. Terus-menerus mencoba menghilangkannya namun belum berhasil? Mungkin karena Anda belum mengetahui beberapa fakta tentang lemak di perut. Berikut ini enam fakta tentang lemak perut yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir Health Me Up.

    1. Apakah Lemak Perut Itu?
    Perut gendut disebabkan oleh lemak visceral yang berada di antara organ internal dan torso. Jika seseorang memiliki lemak visceral secara berlebihan dalam tubuhnya, maka akan menderita obesitas sentral atau memiliki perut buncit.

    2. Penyebab Lemak Perut
    Perut berlemak disebabkan karena kelebihan kalori dan perubahan hormon. Untuk itu, mulailah menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara rutin.

    3. Perbandingan Pinggang ke Pinggul
    Anggapan kebanyakan orang bahwa orang yang memiliki perut tidak rata pasti mengalami obesitas tidaklah benar. Lemak visceral yang berakibat buruk bagi kesehatan jantung dapat menyerang siapa saja baik yang bertubuh langsing maupun gemuk. Cara untuk menentukan banyaknya lemak perut yang dimiliki adalah dengan membagi ukuran titik terkecil pinggang dengan ukuran terlebar pinggul. Untuk memastikannya, sebaiknya konsultasikan ke ahli atau dokter gizi.

    4. Lemak Perut Lebih Buruk dari Lemak Lainnya
    Pada tubuh manusia terdapat lemak subkutan (lemak di bawah jaringan epidermins) yang umumnya terlihat di lengan dan bokong, serta lemak visceral yang nampak di perut. Namun ternyata lemak visceral atau lemak perut jauh lebih berbahaya bagi tubuh karena selain sulit dihilangkan, juga dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular, diabetes, dan kanker. Sedangkan lemak subkutan menyebabkan tubuh terlihat menggelambir dan umumnya bisa dihancurkan dengan aktivitas fisik.

    5. Mencegah Pembentukan Lemak Visceral
    Lemak visceral dapat dicegah dengan menjaga pola makan sehat, mengurangi stres melalui meditasi dan minum banyak air untuk mengeluarkan garam dari tubuh. Konsumsilah makanan seperti oats, roti gandum, beras merah, sayuran hijau, buah, kacang-kacangan, ikan dan sebagainya. Hindari makanan tinggi gula dan yang digoreng seperti sereal bersalut gula, permen dan gorengan. Liposuction atau operasi sedot lemak tidaklah efektif untuk membakar lemak visceral. Tapi hanya bermanfaat menghilangkan lemak subkutan dan tentunya bedah plastik ini berbahaya bagi kesehatan tubuh terutama organ internal.

    6. Cara Mendapatkan Perut Rata
    Menurut ilmu sains, setiap orang memiliki perut six pack namun tidak semua dapat terlihat secara fisik karena tumpukan lemak yang menimbun di perut. Untuk mendapatkan perut rata yang kencang, salah satu kuncinya adalah melalui fitness dan pola makan sehat yang seimbang. Anda harus memiliki pola makan dengan menyeimbangkan asupan protein, serat, dan menjaga kecukupan cairan tubuh.

    Protein yang terkandung dalam ayam, kacang-kacangan, ikan, dan kedelai dapat membantu menurunkan berat badan. Serat mendukung sistem kerja usus untuk mendetoksifikasi tubuh. Sedangkan cairan tubuh meningkatkan kelancaran metabolisme tubuh dan membantu membakar kalori.




      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:17 am