Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Sembarangan Pilih Tisu Buat Cebok Picu Kanker Indung Telur?

    Share

    putri

    Jumlah posting : 238
    Join date : 19.01.12

    Sembarangan Pilih Tisu Buat Cebok Picu Kanker Indung Telur?

    Post  putri on Sun Nov 11, 2012 3:45 am


    Seusai buang air kecil, para perempuan biasanya menggunakan kertas tisu untuk membersihkan atau mengeringkan organ genitalnya. Celakanya, penggunaan jenis tisu tertentu seperti tisu wajah diyakini bisa memicu kanker ovarium. Benarkah?

    Imbauan soal risiko kanker ovarium atau indung telur akibat menggunakan tisu wajah untuk cebok belakangan ini banyak beredar melalui broadcast message. Dikatakan bahwa tisu wajah mengandung talcum (bedak talk), yakni bahan tambahan yang bisa menyebabkan kanker.

    "Sebenarnya itu (hubungan talcum dan kanker) hipotesis lama, tetapi tidak pernah ada buktinya. Jadi nggak usah khawatir," kata Dr Sigit Purbadi, SpOG(K)Onk, dokter kandungan dan juga konsultan onkologi dari RS Cipto Mangunkusumo saat dihubungi dHealth.

    Dijelaskan oleh Dr Sigit, berdasarkan penyebabnya kanker ovarium ada 2 jenis dan tidak ada satupun yang terbukti berhubungan dengan talcum. Jenis yang pertama adalah kanker ovarium yang tidak diketahui sebabnya, sedangkan jenis kedua berhubungan dengan Hereditary Breast-Ovarian Cancer Syndromes (HBOC).

    Risiko tinggi untuk terkena kanker ovarium jenis kedua atau HBOC-Syndromes dimiliki oleh perempuan yang dalam keluarganya ada riwayat kanker payudara, usus atau indung telur itu sendiri. Namun ditegaskan lagi, risiko tersebut tidak berhubungan dengan penggunaan tisu untuk cebok.

    "Nggak ada hubungannya, orang itu organnya (indung telur) ada di dalam kok," tambah Dr Sigit.

    Broadcast message atau pesan berantai tersebut beredar luas melalui berbagai layanan pesan singkat termasuk Blackberry Messenger (BBM). Tak pelak, pesan yang tidak jelas asal-usulnya itu membuat resah sebagian orang yang sering memanfaatkan tisu wajah untuk cebok.

    Dikatakan pula dalam pesan tersebut bahwa selain mengandung talcum, tisu wajah yang dijual dalam bentuk lembaran dibungkus plastik juga memiliki kandungan bahan tambahan lain yang tidak ada di tisu toilet. Di antaranya adalah Surface Active Agent (SAA), Wet Strength Agent dan Softening Agent.

    Selengkapnya, berikut ini kutipan utuh broadcast message tentang tisu untuk cebok yang diterima detikHealth:

    Penting untuk para wanita:
    "Perbedaan Antara Tissue Toilet (gulungan) Dgn Tissue Muka (lembaran, di-bungkus plastik)"

    Mungkin anda tdk tahu kalau tisu muka mengandung tepung talcum yg dpt menyebabkan kanker ovarium (indung telur).
    Jadi ini bukan perbedaan obyek penggunaan kertas tisu toilet dengan kertas tisu muka (di wajah) saja.

    Kertas tisu muka disebut kertas tisu muka karena memang hanya untuk pemakaian di wajah. Sedangkan kertas tisu toilet (gulungan) disebut kertas tisu toilet karena memang dibuat untuk kebutuhan buang air.

    Keduanya dibuat dari bahan bubur kertas dan melalui proses desinfeksi, jika pada kertas tisu toilet tidak ada ditambahkan bahan lain, sedangkan pada kertas tisu muka ada ditambahkan Wet Strength Agent (bahan tahan basah), ini membuat kertas tisu muka tidak mudah hancur dalam air, jadi tidak cocok untuk dibuang ke dalam tempat buang air besar, juga ada ditambahkan dengan Softening Agent (bahan pelembut) dan Surface Active Agent (bahan pengaktif permukaan), serta abu kertasnya tbanyak, umumnya orang menganggap kalau mutu kertas tisu muka adalah lebih baik karena telah ditambahkan bahan-bahan tersebut dalam proses pembuatannya, dikarenakan biaya produksinya tinggi sudah tentu harga jual juga lebih mahal, namun kertas tisu muka Tidak Boleh dipergunakan sebagai kertas tisu toilet, terutama kaum wanita jangan sesekali mempergunakannya untuk membersihkan atau mengeringkan bagian "bawah" tubuh.

    Itulah perbedaan Antara Tissue Toilet (gulungan) Dengan Tissue Muka (lembaran, di-bgkus plastik). Dengan semangat kepedulian, sebarkan ke teman2 ya...tks. Mulai sekarang bawalah tisu gulung ke mana2...karton di dalamnya bisa di lepas shg jadi lbh ringkes dan tdk terlalu penuh di tas kita... Atau bawa secukupnya saja.



      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 6:29 pm