Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Buah Labu Bisa Cegah Diabetes, Botak dan Sakit Prostat

    Share


    Join date : 01.01.70

    Buah Labu Bisa Cegah Diabetes, Botak dan Sakit Prostat

    Post   on Tue Oct 23, 2012 2:10 am


    Buah labu kaya akan nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, dan serat, serta memiliki rasa yang enak. Bahkan daging buah serta minyak biji labu menawarkan manfaat kesehatan seperti menurunkan kadar glukosa darah, menyusutkan pembesaran prostat dan mencegah kebotakan pada pria.

    Labu dan minyak biji labu mengandung alkaloid, flavonoid, dan 3 jenis asam lemak esensial, sehingga labu memiliki sifat anti-inflamasi, anti-karsinogenik, dan juga anti-diabetes.

    Satu cangkir buah labu mentah mengandung 30 kalori, tanpa lemak, satu miligram sodium, 8 gram karbohidrat dan satu gram protein. Beban glikemik labu berada pada ukuran 3, sehingga labu menjadi pilihan makanan yang baik untuk penderita diabetes.

    Seperti dilansir naturalnews, menurut penelitian yang dilakukan oleh East China Normal University pada tahun 2007, menemukan bahwa labu berhasil mempromosikan regenerasi sel pankreas yang rusak pada tikus yang mengidap diabetes.

    Konsumsi labu dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah tikus dengan meningkatkan fungsi insulin. Para peneliti percaya bahwa ekstrak labu dapat bermanfaat bagi manusia untuk mencegah maupun mengobati diabetes.

    Di tahun 2009, tim peneliti dari Jepang juga menemukan bahwa pasta labu yang diterapkan pada kelompok tikus yang mengidap diabetes tipe 2 oleh kontrol laboratorium. Pasta labu dianggap efektif meningkatkan toleransi glukosa dan resistensi insulin.

    Selain daging buahnya, biji labu juga dapat dimanfaatkan dengan mengambil ekstrak minyaknya. Minyak biji labu dihasilkan dari biji labu mentah atau yang disangrai. Minyak biji labu kaya akan asam lemak esensial, seperti oleat dan asam alfa-linoleat.

    Asam linoleat yang terkandung dalam minyak biji labu dapat meningkatkan fungsi otak dan kelenturan kulit. Asam oleat dalam minyak biji labu menurunkan kolesterol jahat dan mempromosikan kesehatan jantung dan hati.

    Urology International menerbitkan sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2006 tentang efek minyak biji labu terhadap tikus jantan yang mengalami pembesaran prostat. Studi tersebut menunjukkan bahwa tikus yang diobati dengan minyak biji labu sendiri atau dalam kombinasi dengan solusi lain mengalami penyusutan prostat yang membesar secara signifikan.

    Minyak biji labu juga mengandung asam lemak sehat omega-6 dan omega-9, pitosterol, dan vitamin E dan K. Minyak biji labu juga merupakan sumber beta-sitosterol, yang juga menghambat enzim yang mengubah testosteron menjadi DHT, yang dapat mencegah kerontokan rambut pada pria.

    Dosis yang direkomendasikan untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari minyak biji labu adalah satu sendok teh tiga kali sehari atau Anda juga dapat mengonsumsi buah labu atau kuaci dari biji labu yang alami tanpa diproses dengan tambahan garam.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 10:38 pm