Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Agar Hubungan Asmara Tetap Bertahan Walau Didera Masalah Berat

    Share

    vani

    Jumlah posting : 332
    Join date : 24.09.11

    Agar Hubungan Asmara Tetap Bertahan Walau Didera Masalah Berat

    Post  vani on Thu Oct 04, 2012 2:14 am


    Tidak ada hubungan asmara yang selalu berjalan mulus tanpa masalah atau pertengkaran. Permasalahan komunikasi, keuangan, keluarga, atau kurangnya perhatian jadi beberapa pemicu terjadinya pertengkaran hebat dengan pasangan.

    Saat terjadi ketegangan atau perdebatan yang tak kunjung henti, sebaiknya jangan mengikuti ego dan emosi yang meledak-ledak. Saat emosi membuncah, Anda jadi lebih sulit mengontrol tindakan maupun perkataan. Ketika salah satu dari kalian tersakiti hingga dalam, akan sulit untuk memperbaikinya kembali. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan enam hal ini agar hubungan Anda dan kekasih tetap bertahan walaupun didera cobaan berat.

    1. Pikirkan dengan Matang dan Dewasa
    Terkadang pasangan suka memaksakkan diri untuk tetap bersama karena mereka tidak mau membuat kecewa orang di sekitarnya, seperti keluarga atau teman. Padahal, secara tidak sadar batin Anda tersiksa. Jika hal ini terjadi, ikutilah apa kata hati Anda, jangan ikuti perkataan orang. Namun sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan, coba pikir matang-matang apakah hubungan Anda masih bisa dipertahankan atau tidak. Kedua belah pihak harus bekerja keras untuk mempertahankan hubungan, jangan hanya sepihak saja.

    2. Mencari Akar Permasalahan
    Ketika Anda berdua sedang bertengkar, cobalah untuk mencari tahu akar dari permasalahan tersebut. Mengapa pertengkaran bisa terjadi? Mencari akar dari permasalahan akan mempermudah Anda untuk menyelesaikan persoalan.Biasanya pertengkaran sering terjadi karena kurangnya perhatian dari pasangan. Tentunya setiap manusia ingin diperhatikan dan ketika pasangannya kurang memperhatikan, maka mereka akan mulai mencari perhatian dari orang lain dan dari situlah pertengkaran hebat dimulai. Selain kurangnya perhatian, masalah keuangan adalah salah satu pemicu terjadinya pertengkaran hebat.

    3. Saling Bertukar Pikiran
    Cari waktu dan tempat di mana Anda bisa berduaan dengan pasangan tanpa gangguan dari orang lain agar Anda dapat saling bertukar pikiran. Utarakan perasaan yang Anda rasakan selama menjalin hubungan dengan pasangan. Ungkapkan segala hal yang ada di dalam pikiran Anda secara jujur dan beri juga kesempatan bagi kekasih untuk mengungkapkan isi hatinya.

    4. Berargumen dengan Lembut
    Argumentasi boleh-boleh saja asalkan dilakukan dengan nada suara yang lembut dan tenang. Nada suara yang meninggi atau yang mengundang konfrontasi hanya akan membuat suasana menjadi lebih parah.

    5. Bersama-sama Mencari Solusi
    Setelah tahu akar dari permasalaan dan bertukar pikiran satu sama lain, kini saatnya untuk mencari tahu bagaimana cara menyelesaikan masalahnya. Pastikan kedua belah pihak bekerja sama untuk menyelesaikan masalahnya bahkan kalau perlu Anda menghabiskan waktu bersama untuk membuat rencana agar masalah terselesaikan.

    Jika komunikasi adalah akar dari permasalahannya, cobalah untuk meluangkan waktu paling tidak 15 menit untuk berbicara dan saling mendengarkan satu sama lain. Hindari argumentasi yang kasar dan berujung pada 'debat kusir'.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 5:10 am