Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    4 Alasan Orang Tak Sarapan yang Akhirnya Malah Bikin Gemuk

    Share

    nic

    Jumlah posting : 332
    Join date : 06.12.09

    4 Alasan Orang Tak Sarapan yang Akhirnya Malah Bikin Gemuk

    Post  nic on Mon Oct 01, 2012 9:58 am


    Sarapan sangat penting karena tubuh memerlukan sumber energi untuk bekerja hingga tengah hari. Namun banyak yang melewatkan makan pagi dengan berbagai alasan, sehingga dampaknya tidak baik untuk kesehatan termasuk bisa bikin gemuk.

    Beberapa alasan yang salah kaprah untuk tidak menyantap makan pagi antara lain sebagai berikut, seperti dikutip dari Eatright.

    1. Tidak lapar
    Perut memang tidak harus terisi sampai penuh saat sarapan, yang penting cukup untuk menyuplai energi hingga tengah hari. Kalau energinya tidak cukup, maka saat makan siang porsinya malah bisa berlebihan untuk menebus rasa lapar yang tidak disadari.

    Sarapan pagi dengan segelas jus buah segar atau sepotong roti gandum saja sudah cukup untuk mengawali hari. Kalau dirasa perlu, siapkan snack atau makanan ringan yang sehat untuk menggenapi porsi sarapan yang seharusnya.

    2. Tidak punya waktu
    Tiap pagi, semua orang yang tinggal di kota besar hampir selalu merasa buru-buru namun bukan berarti bisa jadi alasan untuk tidak sarapan. Sesedikit apapun waktu yang tersedia, sempatkan beberapa menit saja untuk menyiapkan makanan untuk disantap dalam perjalanan.

    Sereal, oatmeal instant, roti panggang, buah segar dan sebagainya adalah beberapa contoh bahan makanan yang bisa disiapkan dalam waktu singkat sebagai menu sarapan.

    3. Takut gemuk
    Tidak pernah ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa sarapan bisa bikin orang jadi gemuk. Masalahnya ada pada porsi makan, bukan jadwal makan di pagi hari karena kalau sudah menjadi rutinitas maka tidak akan ada masalah.

    Justru ketika orang melewatkan kesempatan untuk sarapan, sumber energi untuk bekerja hingga tengah hari akan sangat terbatas. Sebagai dampaknya, porsi makan siang jadi lebih banyak untuk menggantikan kekurangan sumber energi di pagi hari dan justru hal ini yang bisa menyebabkan gemuk.

    4. Tidak suka menunya
    Menu sarapan yang sehat yang banyak disarankan memang sebagian besar tidak memiliki rasa yang enak, sebut saja sereal dan roti gandum. Kalau bosan atau memang tidak suka, tidak perlu juga memaksakan menu yang itu-itu saja karena pada dasarnya sarapan bisa diisi dengan menu apa saja.

    Perbedaan dari setiap menu makan biasanya hanya terletak pada indeks glikemik atau lamanya waktu untuk memproses makanan itu jadi gula sederhana yang nantinya akan jadi sumber energi. Kalau menunya cepat diurai, maka bisa disiasati dengan mengonsumsinya sedikit demi sedikit agar kadar gula darah tidak langsung meningkat.



      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 6:30 pm