Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Pola Makan Ini Bikin Ibu-ibu Tak Gampang Lelah

    Share

    liana

    Jumlah posting : 1167
    Join date : 01.12.09

    Pola Makan Ini Bikin Ibu-ibu Tak Gampang Lelah

    Post  liana on Wed Sep 26, 2012 2:55 pm


    Para wanita seringkali dihadapkan pada beban rumah tangga, pekerjaan dan tanggung jawab untuk menjaga kesehatan dirinya sendiri maupun keluarga selama sehari penuh sehingga terkadang mereka harus mengeluh kelelahan.

    Menurut seorang pakar diet Ashley Koff, itulah kenapa para wanita membutuhkan masukan agar mereka dapat mempertahankan energinya seharian. Koff pun mengatakan untuk memperoleh energi yang bisa digunakan seharian itu caranya sangatlah sederhana.

    Dalam bukunya yang berjudul Mom Energy: A Simple Plan to Live Fully Charged, Koff dan rekannya, Kathy Kaehler, seorang pelatih fitness memaparkan tiga prinsip utama pola makan yang penting bagi para ibu agar tak mudah mengalami krisis energi saat seharian beraktivitas.

    Untuk lebih jelasnya, simak tiga prinsip pola makan yang akan membantu para ibu itu seperti halnya dilansir dari health24, berikut ini.

    1. Jadilah 'qualitarian'
    Ketika Anda terburu-buru berangkat kerja, mungkin Anda akan cenderung memilih makanan kemasan atau cepat saji serta cemilan. Masalahnya makanan semacam ini seringkali mengandung lemak, garam, gula dan pengawet berkadar tinggi yang dapat berkontribusi terhadap penyumbatan pembuluh darah, naik turunnya kadar insulin, penambahan berat badan, mood yang berubah-ubah dan rendahnya energi.

    Oleh karena itu, Koff merekomendasikan makanan yang berkualitas tinggi. Misalnya dengan menyiapkan sendiri nasi yang akan Anda makan dan menambahkannya dengan tanaman herbal dan rempah-rempah.

    Kalaupun Anda sudah kadung banyak makan makanan olahan, ubahlah jadwal makan Anda dengan tidak mengonsumsi makanan olahan di malam hari. Jika Anda merasa kesulitan untuk mengubah menu sarapan dan makan siang maka usahakan saja untuk menambahkan sayuran ke dalamnya.

    Bisa juga dengan mengubah makanan berlemak jahat yang biasa Anda makan dengan versi lain yang lebih sehat, misalnya alpukat dan biji rami untuk menggantikan daging asap atau pine nuts (kacang-kacangan dari pohon pinus) dan alpukat untuk menggantikan keju.

    2. Ingat-ingat frekuensi makannya
    Karena tak sempat, banyak ibu yang tidak makan hingga waktunya makan malam lalu mereka pun merasa kelaparan. Padahal makan di malam hari setelah seharian beraktivitas justru akan menambah berat badan, terutama di bagian punggung atau perut.

    Agar energi Anda tak mudah terkuras, disarankan agar Anda makan setiap tiga jam sekali. Jika makannya ditumpuk di malam hari, tubuh takkan mampu mengelolanya secara efektif sehingga banyak nutrisi yang tidak terserap dengan baik.

    Lagipula di malam hari hampir semua aktivitas yang memerlukan energi dihentikan untuk sementara sehingga makanan yang masuk itu malah akhirnya tersimpan sebagai lemak. Di sisi lain, jika Anda makan dalam jumlah kecil berarti Anda memaksa tubuh untuk menggunakannya sebagai 'bahan bakar' hingga nantinya Anda makan lagi.

    Makan dengan porsi yang kecil tapi sering akan membuat energi Anda tak mudah terkuras dan bisa bertahan lebih lama.

    3. Jaga keseimbangan nutrisinya
    Yang perlu Anda ingat baik-baik adalah setiap satu porsi karbohidrat, protein dan lemak sehat masing-masing setara dengan stok energi selama satu jam. Jadi fokuskan perhatian Anda untuk memperoleh satu porsi dari ketiganya ditambah dengan sayuran segar yang jumlahnya tak terbatas. Lalu rasakan perbedaannya.

    Satu alasan utama mengapa nutrisi para ibu seringkali tak seimbang adalah karena mereka kurang mempersiapkannya dengan baik. Oleh karena itu, Koff menyarankan agar para ibu selalu menyimpan persediaan makanan sehat dan sayuran segar di lemari es sehingga para ibu dapat menyiapkan makanan penambah dan pengelola energi yang tepat bagi keluarga kapanpun juga.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:17 am