Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Mau Sehat? Pilih Makanan yang Tak Ada Rasanya

    Share

    nic

    Jumlah posting : 332
    Join date : 06.12.09

    Mau Sehat? Pilih Makanan yang Tak Ada Rasanya

    Post  nic on Fri Sep 07, 2012 2:39 am


    Sudah banyak studi yang menemukan bahwa penggunaan garam atau gula berlebihan dalam setiap makanan dapat mengakibatkan sejumlah gangguan kesehatan. Bahkan jika konsumsinya telah berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang, dikhawatirkan pengguna akan mati sia-sia akibat penumpukan bahan-bahan produk makanan yang berbahaya di dalam tubuh tersebut.

    Oleh karena itu, banyak pakar menyarankan agar memilih makanan yang tak banyak menggunakan zat aditif seperti pewarna makanan, penyedap rasa dan penambah aroma atau kalau perlu yang tak ada rasanya.

    Untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan, simak beberapa jenis produk makanan yang perlu dihindari karena potensi bahayanya yang sangat tinggi terhadap kesehatan seperti dilansir dari indiavision, berikut ini.

    1. Permen
    Permen rasa buah dengan kemasan yang cerah dan berwarna-warni merupakan produk makanan yang berbahaya. Tak hanya karena mengandung gula dalam jumlah yang besar tetapi juga menggunakan zat aditif, pewarna buatan dan penyedap rasa (MSG).

    2. Keripik jagung dan keripik kentang
    Kedua jenis keripik ini berbahaya karena tak lain dan tak bukan berasal dari perpaduan antara karbohidrat dan lemak yang ditutupi dengan pewarna buatan dan penyedap rasa (MSG). Konsumsi kentang goreng juga takkan memberikan manfaat kesehatan apapun.

    3. Minuman berpemanis buatan
    Minuman ini sebenarnya hanyalah perpaduan antara gula, sejumlah bahan kimia dan gas yang justru mempercepat penyebaran bahan-bahan berbahaya ke dalam tubuh.

    Kandungan gula dalam kola sendiri sangat tinggi atau setara dengan 4-5 sdm gula yang dilarutkan ke dalam segelas air. Jangan heran ketika Anda minum kola maka 5 menit setelahnya Anda ingin minum lagi.

    4. Cokelat batangan
    Kandungan kalorinya yang tinggi dikombinasikan dengan zat aditif kimiawi, pewarna buatan dan penambah aroma.

    5. Sosis
    Sosis dan berbagai cemilan dari daging lainnya adalah salah satu produk makanan paling berbahaya. Pasalnya produk ini mengandung apa yang disebut sebagai lemak laten (lemak yang berasal dari kulit atau organ dalam) yang dibungkus dengan penambah aroma dan penyedap rasa.

    6. Sama halnya dengan sosis, lemak daging itu sendiri juga bukanlah bahan makanan yang baik untuk dikonsumsi. Lemaknya menambah kadar kolesterol tubuh yang dapat merusak pembuluh darah, mempercepat proses penuaan dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

    7. Mayonaise
    Jika mayonaise-nya dimasak sendiri di rumah maka bahayanya takkan sebesar mayonaise bikinan pabrik. Hal ini karena mayonaise pabrikan mengandung kalori yang sangat tinggi disertai lemak dan karbohidrat dalam jumlah besar serta pewarna buatan, penyedap rasa dan zat aditif lainnya.

    Oleh karena itu, pikirkan matang-matang sebelum Anda menambahkan mayonaise ke kentang goreng yang baru saja Anda beli. Secara khusus makanan yang sangat berbahaya akibat konsentrasi mayonaise-nya yang mengerikan adalah hamburger dan roti isi yang dibumbui mayonaise.

    8. Kecap, saus dan makanan yang bisa diisi ulang di pojok-pojok counter makanan cepat saji. Kandungan pewarna dan penyedap rasa yang ada di dalamnya juga cukup tinggi.

    9. Mi instan, sup dan jus siap saji mengandung bahan-bahan kimiawi yang sangat berbahaya jika dikonsumsi secara terus-menerus.

    10. Garam
    Garam sendiri mampu merusak keseimbangan asam dan menyebabkan penumpukan racun di dalam tubuh. Kalaupun Anda terpaksa menggunakannya untuk menambah rasa makanan, usahakan jumlahnya tidak terlalu banyak.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:46 pm