Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Tipe-tipe Libido Seseorang

    Share


    Join date : 01.01.70

    Tipe-tipe Libido Seseorang

    Post   on Tue Aug 28, 2012 12:53 pm


    Masing-masing orang ternyata memiliki tipe atau jenis libido atau gairah seksual yang berbeda-beda. Tetapi ada beberapa orang yang memiliki gabungan dari beberapa tipe libido yang dapat mempengaruhi kehidupan seksualnya.

    Seorang terapis seks dan psikolog klinis di Australia mengembangkan konsep jenis-jenis libido yang dituliskan dalam buku When Your Sex Drives Don’t Match.

    Seperti dilansir besthealthmag, berikut tipe-tipe libido:

    1. Sensual

    Seseorang dengan tipe libido sensual merasa bahwa keintiman emosional lebih penting daripada kinerja fisik saat berhubungan seks.

    Orang dengan tipe libido sensual mungkin akan merasa ditolak dan terlalu sakit hati jika pasangannya tidak bersedia melakukan seks, misal karena kelelahan. Mintalah pasangan untuk mengatakan penolakannya dengan cara yang lebih lembut.

    2. Dependen

    Orang dengan tipe ini memiliki gairah seksual yang bergantung pada suatu hal atau alasan tertentu. Seseorang misalnya memerlukan seks untuk merasa dicintai dan ia butuh untuk meyakinkan diri terhadap rasa cinta pasangan, atau untuk mengatasi stres.

    Orang dengan tipe libido ini biasanya pada masa remajanya menggunakan seks dan masturbasi untuk mengatasi kebosanan atau frustasi.

    Solusinya adalah dengan mencari sisi non-seksual (rasa cinta, kekaguman) yang positif untuk mengatasi perasaan frustasi atau bosannya sebagai alasan untuk melakukan seks.

    3. Stres

    Orang dengan tipe libido ini biasanya akan menghindari seks meski dirinya memiliki keinginan yang cukup besar. Hal ini terjadi karena ada perasaan khawatir jika ia tidak bisa menyenangkan pasangan.

    Keraguan diri ini mungkin karena sedang mengalami masa-masa sulit, seperti sakit yang membuat seks bukanlah menjadi prioritas lagi. Bicarakan apa yang mengganggu pikiran Anda kepada pasangan atau berkonsultasilah dengan psikolog atau terapis seks.

    4. Bebas

    Orang dengan tipe libido ini tidak terlalu mengkhawatirkan hubungan seks dan merasa lebih mudah memenuhi kebutuhan seksualnya tanpa harus sanggama misal dengan masturbasi. Hal ini biasanya dilatarbelakangi oleh banyaknya tuntutan dalam hidup seperti pekerjaan.

    Diskusikan cara untuk mengatasi tekanan hidup dan membangun keintiman melalui aktivitas non-seksual bersama pasangan agar lebih tertarik berhubungan seks dengan pasangan.

    5. Erotis

    Orang dengan tipe libido erotis hanya akan merasakan kedekatan emosional jika pasangannya juga sedang bergairah. Seks adalah bagian paling penting dari hubungan dan tipe libido ini harus merasa diinginkan oleh pasangan.

    Yang harus dilakukan oleh orang dengan tipe ini adalah tetap memperhatikan kebutuhan pasangan soal seks.

    6. Adiktif

    Seseorang akan merasa kesulitan untuk menolak seks dalam segala situasi ataupun kondisi. Bahayanya adalah Anda mungkin akan bersedia melakukan seks meski bukan dengan pasangan karena rasa kecanduan terhadap seks. Hal ini dapat diatasi dengan konseling pada terapis seks.

    7. Reaktif

    Seseorang akan mendapatkan kepuasan hanya dari menyenangkan pasangannya. Orang dengan tipe libido ini merasa nyaman dengan gairah seksnya. Tetapi harus diingat bahwa kesenangan akan datang dengan memberikan kesenangan kepada orang lain.

    Untuk memastikan agar diri Anda sendiri juga mendapatkan kepuasan seksual, katakan apa yang Anda inginkan terhadap pasangan agar saling terpuaskan oleh seks.

    8. Tidak mudah tertarik

    Orang dengan tipe libido ini tidak akan merasa terganggu meski tidak pernah berhubungan seks lagi. Hal ini mungkin terjadi karena hilangnya libido akibat stres atau minat alami terhadap seksnya sangat rendah.

    Untuk meningkatkan keinginan Anda, fokus pada satu alasan yang baik untuk berhubungan seks daripada semua alasan untuk tidak melakukan hubungan seks.




      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:50 am