Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Kegiatan Sehari-hari yang Bikin Orang Susah Ramping

    Share

    ni divi

    Jumlah posting : 327
    Join date : 05.12.09

    Kegiatan Sehari-hari yang Bikin Orang Susah Ramping

    Post  ni divi on Tue Aug 21, 2012 2:25 am



    Kegemukan sepertinya sudah menjadi permasalahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Pola makan dan gaya hidup modern ditengarai membuat orang makin susah menurunkan berat badan.

    "Pola hidup modern membuat orang kurang bergerak dan beraktivitas. Misalnya, orang Jakarta. Rumahnya di tepi tapi kerja di pusat kota, akhirnya tidak sarapan dan beli camilan. Siang makannya nasi Padang, kurang olahraga. Malam sambil nunggu macet makan dulu di restoran yang kalorinya tinggi," jelas Dr Pauline Endang, SpGK, Spesialis Gizi Klinik dari FKUI, saat berbincang dengan detikHealth.

    Secara detail Dr Pauline menjelaskan ada beberapa kegiatan sehari-hari yang membuat orang susah menurunkan berat badan, antara lain:

    1. Tidak sarapan

    "Kalau tidak sarapan, akhirnya untuk menahan lapar beli camilan seperti gorengan yang kalorinya tinggi dan tidak sehat. Camilan seperti kue-kue tinggi gula dan tepung, kalorinya tinggi tapi tidak bikin kenyang. Akhirnya tidak sadar makan banyak," jelas Dr Pauline.

    2. Kebanyakan duduk

    Ketika seseorang duduk, maka metabolismenya akan melambat. Hal tersebut disebabkan oleh enzim yang disebut lipoprotein lipase, yang berada di dalam pembuluh darah dari otot.

    Ketika seseorang berdiri, maka otot-otot postural yang menopang berat badan, terutama otot pada kaki akan melepaskan enzim tersebut yang bekerja membakar lemak. Tetapi ketika sedang duduk diam, dan tidak bergerak setiap 30-90 detik, maka lemak akan tetap berada di arteri. Kemudian lemak tersebut dapat disimpan dalam jaringan adiposa atau jaringan lemak tubuh.

    3. Menonton TV sambil makan

    Banyak orang yang menikmati makan malam sambil menonton televisi. Kebiasaan ini tanpa disadari sudah menumpuk lemak dan menyulitkan Anda untuk menurunkan berat badan.

    4. Kemana-mana naik mobil

    Bagi orang yang hidup di kota besar, kegiatan berjalan kaki mungkin sudah jarang dilakukan karena fasilitas kendaraan banyak tersedia, terlebih untuk orang yang memiliki kendaraan pribadi.

    Padahal fakta telah menunjukkan jalan kaki dengan kecepatan sedang merupakan salah satu latihan aerobik yang bisa membakar lemak dan mencegah penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke.

    5. Makan dalam porsi besar

    "Bila ingin menurunkan berat badan, maka makanlah kalori yang sesuai dengan berat badan ideal. Jangan berlebihan karena nanti menumpuk jadi lemak," jelas Dr Pauline.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 10:37 pm