Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Cara Mengakui Kesalahan

    Share

    vani

    Jumlah posting : 332
    Join date : 24.09.11

    Cara Mengakui Kesalahan

    Post  vani on Sun Jul 22, 2012 1:15 pm



    Apa Anda telah merusak kepercayaan pasangan sehingga membuat hubungan menjadi kurang harmonis? Jika iya, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan tersebut.

    Berikut langkah yang bisa diterapkan agar pasangan kembali percaya dengan Anda.

    Akui Kesalahan
    Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengakui kesalahan Anda. Kuncinya, meminta maaflah kepada si dia dan beritahukan kalau Anda benar-benar menyesal. Ucapkan penyesalan itu dengan tulus dari hati dan siap untuk berubah menjadi lebih baik. Yakinlah, mengakui kesalahan bisa membuat pasangan mulai mempercayai Anda.

    Tunjukkan Kalau Anda Menyesal
    Setelah meminta maaf karena sudah merusak kepercayaan pasangan, tunjukkan kalau Anda menyesal. Ingatkan diri sendiri agar tidak mementingkan ego demi memperbaiki hubungan kalian. Kemudian, tidak mengulangi kesalahan yang sama untuk mengembalikan kepercayaan si dia.

    Sabar
    Semua orang butuh proses untuk percaya lagi setelah dikhianati. Makanya, Anda harus sabar menunggu si dia mengembalikan kepercayaan itu sedikit demi sedikit. Namun, bukan berarti Anda hanya diam saja, perbaiki kesalahan yang telah diperbuat.

    Berubah
    Anda harus berubah untuk menebus kesalahan yang telah dilakukan. Tidak perlu mengubah seluruh sikap Anda, tapi cukup perubahan kecil yang bisa mengembalikan kepercayaan pasangan, misalnya berusaha memperbaiki komunikasi kalian setelah bertengkar dengan sang kekasih atau menjauhkan hal-hal yang dapat membuat pasangan kecewa.

    Perhatikan Hal yang Kecil dari Pasangan
    Perhatikan pula hal-hal kecil yang diperlukan pasangan. Mungkin dia lagi butuh dukungan Anda karena pekerjaannya cukup berat saat ini. Atau dia lagi ada masalah keluarga sehingga membutuhkan Anda di sampingnya. Coba berikan perhatian lebih kepadanya agar dia tahu kalau Anda berusaha memperbaiki hubungan kalian.

    Jangan Pernah Berbohong
    Jika ingin dipercaya, jangan pernah berbohong sekalipun. Sekali Anda berbicara bohong, sulit baginya untuk mempercayai Anda lagi. Oleh karena itu, berusaha mengatakan sejujurnya walaupun kenyataan tersebut ‘pahit’ bagi Anda atau pasangan.

    Jangan Sebarkan Masalah ke Teman
    Jangan mengumbar permasalahan yang ada dalam hubungan ke jejaring sosial atau bercerita dengan semua teman Anda. Ini salah satu langkah ampuh untuk mengembalikan kepercayaan si dia. Kalau Anda menceritakan masalah kepada orang lain, mereka akan memberikan saran sesuai dengan yang mereka lihat. Hal itu bukannya membantu malah membuat masalah semakin panjang. Maka dari itu, coba selesaikan masalah dalam hubungan hanya berdua dengan pasangan.

    Berlaku Bijaksana
    Coba berlaku bijaksana agar tidak menimbulkan permasalahan baru dengan pasangan. Rencanakan sesuatu yang dapat menghangatkan hubungan kalian, misalnya pergi bersama setelah menyelesaikan masalah. Hal tersebut akan membuat si dia yakin kalau Anda serius ingin memperbaiki kesalahan.

    Jangan Buat Kesalahan yang Sama
    Cara terakhir ini penting dilakukan agar pasangan percaya lagi dengan Anda. Jangan buat kesalahan yang sama sehingga bikin sang kekasih kembali kecewa. Berusaha semaksimal mungkin agar dia yakin kalau Anda bisa diberikan kesempatan kedua.


    Bagaimana dengan Anda?


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 6:10 pm