Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Kumpulan Humor Monolog
Tue Jan 10, 2017 8:16 am by kabaena

» Pulau Karibia, Pulau Bajak Laut yang Menjadi Tujuan Wisata
Tue Jan 10, 2017 8:00 am by kabaena

» Presentasi dengan Powerpoint
Sat Jan 07, 2017 9:22 pm by azzalya

» Lima Destinasi Liburan Yang Paling Aman di Dunia
Sat Jan 07, 2017 8:06 pm by azzalya

» Indonesian Primitive Tribes #1
Sat Jan 07, 2017 7:57 pm by azzalya

» Apa Konsep Hidupmu ?
Sat Jan 07, 2017 7:50 pm by azzalya

» Rumpun Alang-Alang
Sat Jan 07, 2017 7:33 pm by fla

» Si Bolang - Kabaena Negeri di Awan
Sat Jan 07, 2017 6:47 pm by fla

» 9 Makanan Aneh, Menakutkan dan Ekstrim Dari Seluruh Dunia
Sat Jan 07, 2017 8:37 am by fla

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Mengatasi Perut yang Mulas

    Share


    Join date : 01.01.70

    Mengatasi Perut yang Mulas

    Post   on Wed May 02, 2012 6:50 am

    Mengatasi Perut yang Mulas


    Rasa mulas di perut disebabkan ketika asam pencernaan dari perut mengalir naik dan masuk ke kerongkongan hingga muncul sensasi terbakar pada kerongkongan.

    Gejala lain dari kembalinya asam pencernaan atau yang dikenal dengan refluks asam antara lain perut kembung, sering buang gas dan bahkan gejala yang tampaknya tidak berhubungan seperti batuk kering yang kronis, asam atau pahit di mulut ketika makan, kesulitan menelan, suara serak, dan sesak napas.

    Seperti dilansir LiveStrong, refluks asam biasanya terjadi karena kegagalan dari lower esophageal sphincter (LES) untuk berkontraksi setelah menelan makanan, sehingga memungkinkan asam lambung untuk naik dan menuju ke kerongkongan.

    Kegagalan kontraksi otot tersebut dikarenakan beberapa situasi seperti obesitas, berbaring setelah makan, makan sebelum tidur, makan gorengan yang digoreng dengan minyak yang tidak sehat, dan terlalu banyak makan. Kelebihan kafein atau alkohol juga dapat melemahkan katup dan menyebabkan refluks asam.

    Jika refluks asam sering terjadi tanpa perawatan, kondisi tersebut dapat mengakibatkan penyakit gastroesophageal reflux disease (GERD), yang dapat berkembang menjadi kanker kerongkongan. Selain perubahan gaya hidup dengan menerapkan pola makan yang benar, mengurangi gula, alkohol, dan kafein, olahraga ringan, dan relaksasi, para dokter juga merekomendasikan meningkatkan asupan enzim pencernaan.

    Hal ini dapat dilakukan dengan sering minum jus dan makan makanan mentah yang organik. Dokter juga merekomendasikan untuk meningkatkan asupan vitamin D.

    Dokter juga merekomendasikan untuk mengambil satu sendok makan cuka sari apel yang dicampur dengan sedikit air, untuk menghilangkan mulas. Anda dapat pula menggunakan baking soda (soda bikarbonat) dengan mencampurkan satu sendok makan ke dalam setengah cangkir air.

    Anda juga dapat menggunakan obat DGL (licorice deglycyrrhizinated) dalam bentuk tablet kunyah atau bubuk. Obat tersebut dapat menenangkan kerongkongan.



      Waktu sekarang Fri Jan 20, 2017 5:46 pm