Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Sulit Tidur? Perhatikan Kembali Asupan Makanan Anda

    Share

    sangia

    Jumlah posting : 619
    Join date : 18.02.11

    Sulit Tidur? Perhatikan Kembali Asupan Makanan Anda

    Post  sangia on Tue Apr 24, 2012 12:44 pm

    Sulit Tidur? Perhatikan Kembali Asupan Makanan Anda



    Banyak faktor yang bisa membuat Anda mengalami kesulitan tidur. Selain karena mengonsumsi kopi, makanan yang Anda makan sebelum tidur juga bisa mempengaruhi kualitus tidur Anda.

    Menurut Elizabeth Somer, penulis buku 'The Food & Mood Cookbook', makanan pedas, bawang putih atau bumbu lain dengan cita rasa yang kuat dapat mengakibatkan gangguan pencernaan. Konsumsi bumbu serta MSG berlebihan sebelum tidur menurut Elizabeth akan mengakibatkan timbulnya mimpi yang tidak mengenakkan dan membuat tidur tak nyenyak.

    Selain itu, akan malam yang berlebihan juga menimbulkan masalah pencernaan. Akhirnya kondisi tersebut mengakibatkan penurunan kualitas tidur. Lebih baik makan banyak di siang hari ketimbang saat makan malam. Maksimal kalori yang dikonsumsi agar bisa tidur nyenyak adalah 500 kalori.

    Konsumsi sayuran yang mengandung gas di malam hari juga dapat berpengaruh pada kualitas tidur. Hindari sayuran seperti brokoli, kol, dan kacang-kacangan di malam hari. Sayuran tersebut akan membuat asam lambung Anda naik, sehingga tidur menjadi tidak nyenyak.

    Sebagai gantinya, peneliti dari University of Sydney, Australia, menyarankan untuk mengonsumsi makanan mengandung glisemik tinggi seperti roti putih, pasta dan nasi putih. Makanan tersebut diyakini dapat mendorong orang untuk tidur nyenyak dan sehat.

    Selain mengatur asupan makanan, biasakanlah makan dengan santai. Makan malam dengan cepat akan membuat perut Anda bekerja dengan keras, sehingga berpengaruh pada kualitas tidur.

    Ada baiknya jika Anda juga mengurangi kebiasaan mengkonsumsi alkohol, terutama di malam hari. Seperti yang dikutip dari Helium, kebiasaan itu dapat merusak pola tidur dan membuat Anda terjaga sepanjang malam.

    Terakhir, kurangi kebiasaan minum kopi. Kafein dalam kopi dapat menyebabkan tubuh Anda terjaga selama 12 jam. Oleh karena itu, jarak minimal Anda untuk mengkonsumsi kopi adalah 12 jam per hari.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 5:12 am