Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Sumber Nutrisi Penting untuk Anda yang Diet Vegetarian

    Share

    ganz

    Jumlah posting : 115
    Join date : 04.02.12

    Sumber Nutrisi Penting untuk Anda yang Diet Vegetarian

    Post  ganz on Thu Mar 08, 2012 7:38 am

    Sumber Nutrisi Penting untuk Anda yang Diet Vegetarian


    Diet vegetarian merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh lebih sehat dan untuk mengontrol berat badan. Tapi banyak pelaku diet vegetarian yang kurang paham bagaimana menjalani pola makan sehat.

    Dikutip dari detikhealth, alasan yang paling populer diungkapkan seseorang yang menjadi vegetarian adalah masalah kesehatan, karena hanya mengonsumsi pola makan yang kaya akan buah-buahan, sayuran dan biji-bijian yang menjaga agar jantung tetap sehat.

    Tapi menjadi vegetarian, bukan sekedar tidak mengonsumsi daging dan olahannya tapi bagaimana Anda mendapatkan nutrisi lengkap yang bisa didapatkan secara nabati. Jadilah vegetarian yang sehat dengan belajar bagaimana menciptakan diet yang seimbang mulain dari asupan karbohidrat, protein dan lemak.

    Anda juga harus mengganti enam nutrisi penting yang terkandung dalam protein hewani dengan bahan nabati. Dikutip dari Care2, berikut ini enam nutrisi penting yang juga harus dipenuhi vegetarian, dan bagaimana agar Anda bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tersebut sehari-hari.

    1.Protein
    Asupan rata-rata protein yang dibutuhkan untuk tubuh wanita rata-rata 45 gram dan pria 55 gram. Anda bisa mendapatkan protein dari kacang-kacangan, makanan fermentasi, telur, biji-bijian (kacang polong, kacang merah, buncis). Namun, sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi kedelai.

    “Asam fitat yang tersisa dalam produk kedelai menyebabkan makanan akan sulit diserap dan dicerna oleh tubuh,” ujar Sally Fallon dan Mary G. Enig, Ph.D, penulis artikel 'Newest Research on Why You Should Avoid Soy'.

    2. Zat Besi dan Zinc
    Makan sayuran dapat membuat tubuh sehat dan kuat karena sayuran banyak mengandung zat besi. Anda harus banyak makan makanan yang mengandung zinc karena tubuh manusia tidak mengandung unsur itu. Zat ini juga diperlukan untuk sistem pertahanan tubuh, membantu indera perasa dan penciuman, serta diperlukan untuk sintesis DNA.

    Konsumsi zat besi yang disarankan untuk wanita usia 19-50 tahun adalah 18 mg, sementara wanita 50 tahun ke atas dan pria dewasa sebanyak 8 mg. Makanan nabati yang banyak mengandung zat besi dan zinc di antaranya kangkung, bayam, kol, kacang polong, kurma dan kismis.

    3.Kalsium
    Tubuh Anda membutuhkan Kalsium untuk menjaga kekuatan tulang, gigi, dan dapat memperbaiki fungsi saraf. Kalsium yang diperlukan bagi orang dewasa sebesar 1.000-1.200 mg yang dapat ditemukan dalam brokoli, sawi putih, rumput laut dan pisang.

    4.Vitamin B 12
    Seorang vegetarian yang tidak mengonsumsi telur dan susu dapat menggantinya dengan tanaman laut dan jamur. Semua jenis jamur mengandung banyak vitamin B 12 yang dapat menjaga keseimbangan tubuh dengan membantu organ tetap pada fungsinya masing-masing.

    5.Asam Lemak Esensial (EFA)
    Tubuh membutuhkan lemak yang dapat menyerap vitamin A, D, E, dan K untuk mengatur kolesterol, memberikan energi, menjaga kesehatan jantung, dan sejumlah fungsi lainnya. Anjuran konsumsi untuk EFA per harinya adalah 1-2 sendok makan. Anda bisa mendapatkannya dari minyak wijen, minyak kelapa atau mentega saat membuat menu makanan.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:49 am