Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @spiritualz_ dan @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» 4 Olahraga ekstrem ini bisa kamu lakukan di Indonesia
Thu Apr 12, 2018 11:55 am by kabaena

» HDD External New
Wed Apr 04, 2018 2:59 am by dodolan

» Libero dalam Voli
Tue Apr 03, 2018 2:43 pm by kabaena

» Pisang Goroho Digoreng 'Telanjang', Aduh Enaknya!
Sat Mar 17, 2018 12:45 pm by nic

» Menolak Hadiah Rp 399 Juta dari Easy Shopping
Mon Mar 12, 2018 10:12 am by vani

» Merancang perjalanan - Itinerary
Fri Mar 09, 2018 1:44 pm by vani

»  Startup ini Bangun Rumah Menggunakan Printer 3 Dimensi!
Sun Feb 25, 2018 2:52 pm by wulele_waru

» Agen Madu Hitam Pahit Premium Bandung Murah
Thu Feb 22, 2018 7:10 pm by riyadiyo

» Mengapa kelelawar tidur terbalik?
Mon Feb 19, 2018 10:05 am by ganz

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    5 Makanan & Minuman yang Bisa Cegah Kanker Payudara

    Share
    avatar
    sangia

    Jumlah posting : 623
    Join date : 18.02.11

    5 Makanan & Minuman yang Bisa Cegah Kanker Payudara

    Post  sangia on Thu Mar 01, 2012 9:02 am

    5 Makanan & Minuman yang Bisa Cegah Kanker Payudara


    Satu dari 10 wanita diperkirakan menderita kanker payudara, yang disebabkan oleh gaya hidup modern. Untuk menghindarinya, mulailah membiasakan diri menjaga kesehatan payudara dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

    Menjaga payudara agar tetap sehat bukanlah hal yang sulit. Cukup dengan mengonsumsi lima makanan yang kaya nutrisi ini, maka Anda pun akan mendapatkan payudara yang sehat. Seperti yang dikutip dari eatingwell, ini dia makanan dan minuman yang penting bagi kesehatan payudara Anda.

    1. Brokoli
    Menurut penelitian dari University of Michigan, Sulforafana, yaitu senyawa dalam brokoli dapat mengurangi jumlah sel induk kanker payudara (yang menyebabkan kanker menyebar dan kambuh) pada tikus. Para peneliti juga menyarankan agar mengonsumsi brokoli mentah, karena memasak atau merebusnya hanya akan membuat kandungan Sulforafana rusak.

    2. Ikan Salmon
    Rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan selama minimal 10 tahun dapat memperkecil risiko terkena karsinoma duktal --jenis yang paling umum dari kanker payudara--, menurut penelitian yang dilakukan oleh Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention. Lemak omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan dipercaya bisa mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan kanker payudara. Anda juga bisa menggantinya dengan mengonsumsi 8 ons ikan (salmon, sarden dan tuna) dalam seminggu.

    3. Minyak Zaitun
    Para peneliti di Barcelona melakukan percobaan terhadap tikus yang menderika kanker payudara. Tikus-tikus tersebut diberi lemak yang terkandung dalam minyak zaitun. Dari percobaan itu, peneliti menemukan bahwa minyak zaitun mengandung antioksidan dan asam oleat yang dapat memperkecil risiko sel kanker ganas.

    4. Peterseli
    Ilmuwan dari University of Missouri menemukan bahwa daun peterseli dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Hewan yang diberi apigenin --senyawa dalam peterseli dan seledri-- dapat mendorong pertahanan tubuh untuk melawan tumor dan kanker. Para ahli kesehatan menyarankan agar menaburkan cincangan peterseli di atas makanan Anda sehari-hari.

    5. Kopi
    Para ahli dari Karolinska Institute menemukan, seorang wanita yang gemar minum kopi berisiko lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan perempuan yang jarang minum minuman berkafein tinggi ini. Studi ini telah diterbitkan dalam jurnal Breast Cancer Research. Dalam riset ditemukan bahwa tingginya tingkat asupan kopi per hari berkaitan erat terhadap penurunan resiko terhadap kanker payudara atau estrogen-reseptor negatif terhadap wanita.



      Waktu sekarang Fri Apr 20, 2018 6:51 pm