Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Cara Atasi Kram Kaki yang Ganggu Tidur Ibu Hamil

    Share

    wulele_waru

    Jumlah posting : 189
    Join date : 31.01.12

    Cara Atasi Kram Kaki yang Ganggu Tidur Ibu Hamil

    Post  wulele_waru on Sun Feb 05, 2012 2:18 am

    Cara Atasi Kram Kaki yang Ganggu Tidur Ibu Hamil


    Kram kaki merupakan salah satu masalah yang membuat ibu hamil sulit tidur. Kram kaki ini dapat terjadi di waktu kapanpun, namun biasanya lebih sering muncul di malam hari.

    Kram kaki pada ibu hamil terjadi karena kelelahan otot di daerah kaki yang harus menahan berat tubuh. Saat tubuh wanita hamil semakin bertambah beratnya, otot kaki pun akan semakin lelah. Selain itu, kram juga bisa timbul karena aliran darah dari kaki yang tidak lancar akibat pembesaran rahim.

    Kram kaki ini bisa mulai dialami ibu hamil saat kehamilannya memasuki trimester kedua. Masalah kram itu akan semakin sering terjadi seiring semakin besarnya janin.

    Bagaimana cara mengatasi kram kaki ini? Seperti dikutip dari Baby Center, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan:

    1. Hindari duduk atau berdiri dengan kaki disilangkan dalam jangka waktu lama.

    2. Jangan lupa melakukan peregangan otot betis saat menjalankan aktivitas dan beberapa kali sebelum Anda pergi tidur.

    3. Pakai sepatu atau sandal yang nyaman dan tidak sempit sehingga bisa membuat kaki ibu bergerak bebas.

    4. Putar-putar pergelangan kaki dan goyangkan ibu jari saat duduk. Misalnya ketika makan malam atau menonton televisi.

    5. Lakukan olahraga berjalan kaki setiap hari, setidaknya 10-15 menit.

    6. Usahakan jangan terlalu lelah. Istirahat lah dengan membaringkan tubuh ke kiri untuk memperlancar aliran darah ke kaki.

    7. Banyak minum air putih agar Anda tidak dehidrasi.

    8. Mandi air hangat sebelum tidur untuk melemaskan otot-otot tubuh.

    9. Konsumsi suplemen yang mengandung potassium dan magnesium untuk mencegah kaki kram. Sebelum mengonsumsi suplemen ini, Anda sebaiknya berkonsultasi dulu ke dokter kandungan.

    10. Jika kram terjadi saat tidur, cobalah pijat kaki atau rendam kaki di air hangat. Bangun dari tempat tidur dan berjalan-jalan selama beberapa menit juga bisa membantu mengatasi kram tersebut.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 10:37 pm