Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    6 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Merusak Jadwal Tidur

    Share

    vani

    Jumlah posting : 332
    Join date : 24.09.11

    6 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Merusak Jadwal Tidur

    Post  vani on Thu Dec 29, 2011 1:03 pm

    6 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Merusak Jadwal Tidur


    Gangguan tidur telah dialami oleh banyak orang. Sebelum mencoba mengonsumsi obat tidur, ada baiknya memeriksa ulang rutinitas saat malam hari. Beberapa ritual favorit saat malam hari dapat menyebabkan masalah gangguan tidur.

    Menurut sebuah studi terbaru oleh National Sleep Foundation, diperkirakan 65 persen orang Amerika mengalami masalah tidur beberapa malam setiap minggu. Tidur terlalu sedikit dihubungkan dengan peningkatan risiko obesitas dan depresi.

    Sedangkan obesitas dan depresi pun lama-kelamaan dapat mengarah pada perkembangan penyakit kronis. Kurang tidur memang memiliki dampak yang nyata pada kesehatan secara keseluruhan.

    Berikut 6 kebiasaan sebelum tidur yang dapat menyebabkan gangguan tidur seperti dikutip dari MSNHealth, antara lain:

    1. Pergi tidur lebih cepat

    Banyak orang mempunyai persepsi bahwa tidur cepat hanya berlaku untuk anak-anak. Lakukan perawatan ekstra untuk mempertahankan jadwal tidur, terutama pada akhir pekan.

    Tubuh merespon rutinitas. Sehingga jika telah terbiasa tidur larut malam, maka tubuh akan terbiasa. Oleh karena itu, maka perlu dibiasakan untuk tidur lebih cepat.

    2. Membawa buku ke tempat tidur

    Membaca buku sebelum tidur telah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Masalahnya adalah, tubuh telah beradaptasi dengan kemungkinan bahwa rutinitas tidak akan pergi tidur hingga setelah membaca buku.

    Karena tubuh sangat mudah merespon rutinitas. Jika ingin tetap ingin mempunyai waktu membaca, maka sebaiknya luangkan waktu membaca saat sore hari bukan sebelum tidur.

    3. Melakukan pekerjaan yang menggunakan komputer atau laptop

    Layar komputer yang terlalu terang dapat merangsang otak. Selain itu, melakukan pekerjaan sebelum tidur dapat membuat tidur menjadi tidak nyenyak karena pikiran tidak tenang.

    Maka sebaiknya beri jeda waktu antara mengerjakan pekerjaan dan ketiak akan mulai pergi tidur. Sebelum pergi tidur, setidaknya harus meluangkan waktu untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

    4. Masih memakai tempat tidur dengan kondisi yang kurang bagus

    Kualitas tempat tidur tentunya juga akan mempengaruhi kualitas tidur. Hal yang sama juga berlaku untuk bantal dan selimut. Kenyamanan ruang tidur sangat mempengaruhi kualitas tidur, maka sebaiknya ketika mendekorasi ruang tidur harus senyaman mungkin.

    5. Menggunakan alarm dengan lampu penerang yang silau

    Silau yang muncul dari jam dapat mengganggu ketika mencoba untuk tidur. Jam dinding atau jam meja yang menyala dalam terang memang memudahkan untuk dibaca. Namun, adakalanya justru dapat mengganggu ketika mencoba untuk tidur.

    6. Berolahraga sebelum tidur

    Berolahraga atau latihn fisik ketika siang hari akan membuat segar selama berjam-jam. Aktivitas fisik yang intens dapat menaikkan suhu tubuh dan memompa energi, sehingga mengganggu transisi menuju ketenangan dalam tidur.

    Oleh karena hal tersebut, maka jangan berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur. Jeda antara olahraga dan tidur malam idealnya setidaknya 3 jam.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 2:56 pm