Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Your Space

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Risiko di Balik Permen Karet Bebas Gula

    Share

    fla

    Jumlah posting : 858
    Join date : 01.12.09

    Risiko di Balik Permen Karet Bebas Gula

    Post  fla on Mon Oct 31, 2011 12:58 pm

    Risiko di Balik Permen Karet Bebas Gula


    Para dokter gigi seringkali menyarankan agar pasien mengunyah permen karet bebas gula setelah makan bila tak dapat langsung menyikat gigi. Selain membersihkan gigi dari sisa makanan, permen karet bebas gula yang mengandung xylitol dan sorbitol lebih sehat tanpa kandungan gula.

    Berdasar penelitian terbaru yang dimuat dalam British Dental Journal, rekomendasi ini sebaiknya ditilik ulang. Ilmuwan menemukan, kebiasaan mengunyah permen karet bebas gula bahkan lebih cepat menghancurkan gigi.

    Ahli yang melakukan studi mengatakan, permen karet bebas gula bukan pilihan yang sehat untuk gigi. Makanan yang berlabel 'bebas gula' merupakan sumber risiko bagi kesehatan.

    Seperti dikutip Genius Beauty, menurut ahli, terlepas dari kenyataan xylitol dan sorbitol dalam permen karet mengurangi kemungkinan kerusakan gigi, dua bahan serupa bumbu 'asam' pada gigi. Artinya, akan meningkatkan keasaman, yang pada akhirnya akan mengikis enamel gigi. Pengasaman juga diperkirakan akan memengaruhi tubuh, seperti adanya gangguan pencernaan dan diare.

    Hasil penelitian juga menegaskan temuan ilmuwan lainnya bahwa produk bebas gula produk tidak bermanfaat mengurangi berat badan.



      Waktu sekarang Thu Feb 23, 2017 1:25 am