Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

» Suku Kaili - Sulawesi Tengah
Sat Nov 05, 2016 5:01 pm by vani

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Selamat Tinggal Bau Tak Sedap!

    Share

    sangia

    Jumlah posting : 619
    Join date : 18.02.11

    Selamat Tinggal Bau Tak Sedap!

    Post  sangia on Sat Oct 22, 2011 4:49 pm

    Selamat Tinggal Bau Tak Sedap!


    Meskipun Anda sudah mandi, mengenakan deodoran atau parfum, tubuh bisa saja mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Pemicunya bisa banyak hal, mulai dari makanan yang Anda konsumsi hingga stres.

    Masalah munculnya aroma yang tak sedap bukan hanya bersumber dari tubuh, tapi juga mulut. Kondisi kesehatan perut, mulut, dan makanan bisa jadi pemicunya. Kedua masalah ini tentunya harus segera diatasi, karena sangat memengaruhi kepercayaan diri.

    Lalu bagaimana jika Anda terjebak dalam masalah aroma yang tak sedap? Konsumsi saja makanan berikut yang bisa menangkal bau badan dan bau mulut.

    Jeruk
    Bukan hanya menciptakan rasa segar di mulut dan memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C, jeruk juga bisa menghilangkan aroma tak sedap yang melekat pada kulit Anda. Jadi, jika Anda merasa aroma tubuh tak sedap, perbanyaklah konsumsi jeruk.

    "Asam dalam buah jeruk membantu aliran air dalam tubuh. Kandungan serat pada jeruk juga bergerak secara lambat pada sistem pencernaan dan membantu mengeluarkan racun tubuh pemicu bau badan," kata David Colbert, MD., seorang dermatolog dan penulis buku 'The High School Reunion Diet' seperti dikutip dari Woman's Day.


    Ikan
    Terkejut kalau ternyata ikan bisa mengurangi bau badan? Faktanya kondisi saluran pencernaan terkait erat dengan kulit. Menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti asal Praha dan diterbitkan dalam Journal Chemical Senses, konsumsi daging merah terkait erat dengan aroma tubuh yang tak sedap. Itu sebabnya Dr. Colbert menyarankan untuk lebih sering mengonsumsi ikan, seperti ikan patin atau nila, dibandingkan daging merah.

    "Karena tubuh memecah protein yang ada di daging, kulit akan mengeluarkan aroma yang tak sedap. Hal ini tak akan terjadi jika Anda mengonsumsi ikan," kata Dr. Colbert.

    Susu
    Anda suka mengonsumi makanan yang mengandung banyak bawang bombay dan bawang putih? Meskipun lezat, tapi risiko yang akan dihadapi setelahnya adalah bau mulut.
    Untuk menghilangkannya cukup mudah, minum saja segelas susu. Menurut penelitian yang dilakukan tim dari Ohio State University, minum susu bisa menghilangkan bau mulut dan bau badan.

    "Kami menemukan minum minuman dengan kadar air tinggi dan mengandung lemak, seperti susu, dapat membantu mengurangi aroma bawang," kata, salah satu peneliti, Sheryl Barringer, PhD.

    Daun peterseli atau daun mint
    Beberapa daun herbal seperti peterseli dan daun mint merupakan versi alam permen mint yang bisa mengurangi bau mulut. Minyak yang terkandung di dalamnya bisa membantu untuk menutupi aroma tak sedap.

    "Herbal ini dapat bertindak seperti obat kumur dan menutupi bau mulut. Ditambah lagi, meninggalkan aroma yang menyenangkan," kata Sally Cram, DDS, juru bicara American Dental Association.

    Jadi, setelah makan konsumsi saja daun peterseli yang biasanya jadi hiasan. Namun, perlu diingat bahwa bau mulut kronis bisa jadi pertanda kesehatan gigi dan mulut Anda bermasalah. Jangan segan untuk memeriksakan diri ke dokter gigi.


      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 6:28 pm