Berbagi Kabar & Info Disini - Follow Twitter @kabaena_

INFO UNTUK ANDA

Forum ini ada di Facebook

Share via Twitter

Follow Me : @kabaena_

Image hosted by servimg.com

Instagram Kabaena

Instagram

Kabaena Mailing List

Masukan Email Kamu:

Ngobrol Via Twitter

Latest topics

» Cara Mengatasi Alergi Seafood
Thu Dec 08, 2016 4:50 pm by kabaena

» HAMMER OF THOR | OBAT KUAT PEMBESAR PENIS | PIN BBM D3BF2124
Fri Nov 25, 2016 1:51 am by kiosonlineshop

» rahasia kuat diranjang
Fri Nov 25, 2016 1:45 am by kiosonlineshop

» CARA CEPAT MENGHILANGKAN TATO PERMANEN PADA TUBUH
Fri Nov 25, 2016 1:44 am by kiosonlineshop

» tips cepat untuk memutihkan kulit badan
Fri Nov 25, 2016 1:43 am by kiosonlineshop

» HDD External New
Tue Nov 22, 2016 4:46 pm by dodolan

» Jejak Sejarah Kerajaan Kotu’a
Sun Nov 13, 2016 11:22 pm by ganz

» Danau Berubah Warna, Keajaiban Alam dari Tomohon
Sat Nov 12, 2016 2:16 pm by kambose

» Tuhan dan Polisi
Sun Nov 06, 2016 10:12 pm by kambose

LIVE STREAMING TV

Live Streaming

Online Radio Live

Radio Online

    Ini Daftar Makanan Berkolesterol

    Share

    sangia

    Jumlah posting : 619
    Join date : 18.02.11

    Ini Daftar Makanan Berkolesterol

    Post  sangia on Sun Mar 06, 2011 2:52 pm

    Daftar Makanan Berkolesterol


    Kolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit. Kolesterol yang tinggi tidak hanya dialami oleh orang yang bertubuh gemuk. Kolestrol bila sudah berlebihan memang dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Karena itu sebelum kadar kolestrol terlanjur tak terkendali, sebaiknya menghindari makanan-makanan yang mengandung kolestrol.

    Berikut ini beberapa daftar makanan berkolestrol tinggi :


    tulanggadi

    Jumlah posting : 688
    Join date : 07.07.11

    Re: Ini Daftar Makanan Berkolesterol

    Post  tulanggadi on Thu Aug 25, 2011 12:59 pm

    Makanan Sehari-hari yang Memicu Kolesterol Tinggi


    Agar kadar kolesterol di darah tidak melonjak, penderita hipertensi pasti akan menghindari kambing guling. Langkah ini bisa jadi percuma jika masih mengonsumsi sumber kolesterol lainnya yang sama bahayanya meski sering tidak disadari.

    Kadar kolesterol yang tinggi merupakan faktor risiko berbagai masalah jantung dan pembuluh darah. Risiko terburuknya, gumpalan-gumpalan lemak bisa menyumbat aliran darah sehingga bisa memicu kematian akibat serangan jantung atau stroke.

    Kolesterol umumnya berasal dari lemak hewani seperti daging kambing, meski tidak sedikit yang berasal dari lemak nabati seperti santan dan minyak kelapa. Beberapa makanan yang selama ini diyakini sehat seperti telur, juga banyak mengandung kolesterol.

    Dikutip dari Livestrong, berikut ini adalah 4 jenis sumber kolesterol yang sering dikonsumsi sehari-hari:

    Hati Sapi Goreng
    Meski kaya akan protein, kandungan kolesterol dan lemak jenuh dalam makanan ini termasuk yang paling tinggi. Karena setiap 85 gram hati sapi mengandung 410 mg kolesterol, maka porsi normal yang rata-rata 255 gram memberikan tambahan kolesterol sebanyak 1.230 mg sekali makan.

    Telur
    Banyak yang mengira kolesterol tinggi hanya diperoleh dari telur yang didadar dengan mentega. Padahal kolesterol ada di telur itu sendiri, sebab telur rebus sekalipun masih mengandung 225 mg kolesterol. Menggorengnya dengan mentega akan menambahkan sekitar 200 mg kolesterol.

    Untuk mengurangi ancaman kolesterol yang tinggi, orang yang dewasa yang ingin diet sebaiknya makan putih telurnya saja.

    Daging Ayam
    Jika dimasak tanpa kulit, dada ayam yang termasuk white meat bisa dikatakan sehat karena tidak banyak mengandung kolesterol. Namun bagian lain yang termasuk dark meat seperti paha, ceker dan sayap memiliki kandungan kolesterol yang sama tingginya dengan daging sapi dan kambing.

    Kandungan kolesterol dalam daging ayam akan lebih tinggi lagi jika dimasak semur, salah satu jenis masakan yang sangat berminyak. Satu porsi semur ayam bisa mengandung 300-600 mg kolesterol.

    Kue Bolu
    Tanpa tambahan apapun, 100 gram kue bolu mengandung sekitar 260 mg kolesterol. Jika disajikan bersama dengan krim atau sirup cokelat dan es krim, kue bolu akan menjadi gudang kolesterol dengan tambahan 400 mg lemak jahat.


    wulele_waru

    Jumlah posting : 189
    Join date : 31.01.12

    Re: Ini Daftar Makanan Berkolesterol

    Post  wulele_waru on Fri Sep 26, 2014 8:11 am

    Suka Makanan Bersantan Tapi Tak Mau Kolesterol Naik? Begini Mengakalinya


    Makanan bersantan memang rasanya lebih enak dan gurih, sehingga banyak orang menyukai masakan seperti ini. Namun hati-hati, mengonsumsinya terlalu sering dan banyak bisa memicu peningkatan kolesterol.

    "Santan itu termasuk makanan golongan lemak, ada minyaknya. Kalau dimasak bersama dengan telur atau daging, otomatis lemaknya bertambah," jelas Kepala Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM, dr Em Yunir, SpPD-KEMD, dalam konferensi pers.

    Oleh sebab itu, ia menganjurkan untuk membatasi mengolah santan dengan daging jika tak mau kadar kolesterolnya menjadi sangat tinggi. Sayangnya masyarakat justru terbiasa dengan pengolahan menu dengan kombinasi seperti itu, sehingga tak heran kadar kolesterolnya pun cepat naik.

    "Seringnya kan misalnya masak gulai ayam. Sudah begitu daging ayamnya pakai kulit, ini lemaknya tinggi sekali. Kalau mau kombinasikan santan dengan sayur, misalnya masak sayur lodeh," imbuh dr Yunir.

    Jika Anda tetap ingin memasak santan dengan daging, maka dr Yunir menyarankan Anda untuk juga menyediakan menu pendamping yang bisa mengimbangkan lemak tingginya. Misalnya dengan menyediakan juga makanan tinggi serat seperti sayur dan buah yang tinggi akan antioksidan.

    Apel misalnya, disarankan Anda untuk mengonsumsinya bersama dengan kulitnya. Karena kandungan antioksidan tertinggi disebutkan dr Yunir berada di kulit buah tertentu. Selain apel, buah yang bisa menjadi pilihan di antaranya anggur, pir dan stroberi.

    Setelah itu, jangan lupa juga untuk mengompensasi asupan tinggi lemak tersebut dengan olahraga guna membakar kalori berlebih. Meskipun tampak sepele, menambah aktivitas misalnya lebih memilih untuk berjalan kaki atau jika memungkinkan berolahraga, dapat memberikan dampak signifikan terhadap kolesterol.

    "Kalau kamu hobi jajan dan merasa jumlah makan hari itu sudah berlebihan, harus ada kompensasi renang. Renang 1 jam bakar kalori 200, joging bakar kalori 300-an, treadmill kecepatan besar kalorinya yang dibakar lebih byk lagi. Makan agak lebih banyak boleh, tapi aktivitasnya lebih banyak lagi juga," pesan dr Yunir.

    Apabila Anda telah diberikan obat khusus kolesterol tinggi, dr Yunir berpesan untuk selalu rutin minum dan jangan berhenti-berhenti. Obat kolesterol tidak hanya bekerja untuk hari di mana ia diminum, tetapi harus rutin dan kumulatif. Jika seseorang minum secara teratur, baru kemudian kolesterolnya bisa turun perlahan.

    "Sudah makan banyak terus langsung minum obat ya percuma, mending tidak usah minum sama sekali," tuturnya.


    Sponsored content

    Re: Ini Daftar Makanan Berkolesterol

    Post  Sponsored content Today at 7:50 pm


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:50 pm